Minggu, 26 Desember 2010

Cara menampilkan images atau animasi ke dalam bar browser ( Favicon )

Bingung apa yang dimaksud dan yang sedang dibahas. Nah saya akan menjelaskan sedikit tentang Favicon. Favicon merupakan singkatan dari "Favorites Icon". Favicon pertama kali dipopulerkan karena kemunculannya pada Favorite Folder didalam browser Internet Explorer. Tetapi sekarang browser-browser seperti Netscape, Opera dan Mozilla dapat menampilkan favicon di address bar.

Cara menampilkan gambar atau animasi di bar browser, seperti yang juga bisa Anda lihat diatas pada bar browser saya. Sedikit penjelasan dari saya tentang kode HTML favicon ini yaitu jika Anda ingin memasukan kode html favicon dibawah ini ke dalam edit HTML Anda di blogspot, images atau animasi yang ingin Anda masukan harus Anda Upload terlebih dulu kedalam URL images tempat dimana images tersebut ingin Anda tempatkan. Karena jika Anda salah memasukan url images-nya maka favicon tersebut tidak bisa ditampilkan. 

Contoh URL images tersebut bisa dilihat pada tulisan berwarna merah dibawah ini :

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4rg_yMICzEWh8ZhmXhxrdvjion1Hn0IIsr1Lx6uoV_yW-eB9PuWbMFKZzC1K9A-ToB9I5S0cJs4RUwuC0a6VosVMtMaj_jaTSQYmx7ekMIzte23jOuPV3jNeVyT6_1WRqE1ToeGtOe7Ya/s1600/5.+Fernlike+Stellar+Dendrites.jpg

Jangan lupa jika format gambar anda berupa jpg, maka URL anda pun akan berakhir dengan .jpg tetapi jika format gambar anda berupa gif, maka URL akan berakhir dengan .gif copy semua URL yang diinginkan untuk favicon anda atau gambar yang anda inginkan untuk berada di bar browser.

Lalu copy semua kode dibawah ini dan ganti tulisan yang berwarna merah dibawah ini dengan URL gambar atau images anda :

<link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi4rg_yMICzEWh8ZhmXhxrdvjion1Hn0IIsr1Lx6uoV_yW-eB9PuWbMFKZzC1K9A-ToB9I5S0cJs4RUwuC0a6VosVMtMaj_jaTSQYmx7ekMIzte23jOuPV3jNeVyT6_1WRqE1ToeGtOe7Ya/s1600/5.+Fernlike+Stellar+Dendrites.jpg' rel='shortcut icon' type='image/x-icon'/>


Setelah anda mengcopy seluruh kode diatas dan mengganti URL yang berwarna merah dengan URL gambar anda, paste kode anda diatas kode </head>  lalu tekan save atau simpan. Selanjutnya Anda lihat lagi blog Anda, apakah pemasangan telah sesuai, jika tidak keluar berarti URL atau images tidak sesuai. Jika ada pertanyaan silahkan komentar dibawah postingan ini. Semoga berhasil.









Sumber : disini

2 komentar:

  1. gimana bang caranya? kurang mengerti saya? mohon penjelasan lebih jelas?

    BalasHapus
  2. kurang mengerti di bagian mana?

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...