Selasa, 28 Desember 2010

The Atlantic Road, Jalan Terekstrem dengan Pemandangan yang Menakjubkan

Atlanterhavsveien atau dalam bahasa Inggris: "The Atlantic Road" merupakan bagian dari jalan raya di 64 kota dari Eide dan Averøy di Lebih og Romsdal county, Norway. Hal ini terletak di ujung utara kawasan Hustadvika pesisir. Jalan ini menghubungkan desa Kårvåg di pulau Averøya untuk Vevang di Eide di semenanjung Romsdal di daratan. The Atlanterhavsveien merupakan bagian dari jalan yang menghubungkan kota-kota Kristiansund dan Molde melalui Samudera Atlantik Tunnel. (Hubungan darat antara kedua kota adalah jembatan Krifast / sistem terowongan.)

Pekerjaan konstruksi pada Atlanterhavsveien dimulai pada 1 Agustus 1983, dengan pembukaan berlangsung pada tanggal 7 Juli 1989. Selama periode ini tidak ada kurang dari 12 badai badai-seperti di daerah tersebut. Jalan (5.2 mil) 8.3-kilometer panjang dibangun di beberapa pulau kecil dan skerries, dan membentang oleh delapan jembatan dan beberapa landfill / viaducts.

Jalan ini memiliki pemandangan laut terbuka yang tidak begitu umum untuk jalan sepanjang pantai Norwegia, karena ada kepulauan yang mengaburkan pandangan ini. Di sini jarak antara pulau-pulau sangat kecil sehingga jalan dapat dibangun di seluruh nusantara. Selain itu ada fjord dan gunung-gunung di dalam jalan. Jalan spektakuler dengan cepat menjadi atraksi wisata yang populer sejauh yang hati-hati harus diperlihatkan saat berkendara itu, baik sebagai penduduk setempat dan pengunjung sering menggunakan jalan untuk pergi memancing untuk cod dan ikan laut lainnya langsung dari pinggir jalan.

Atlanterhavsveien terpilih sebagai "Konstruksi Norwegia of the Century" pada tanggal 27 September 2005 dan saat ini kedua jalan Norwegia paling indah dikunjungi setelah Trollstigen (juga di Lebih og Romsdal). tikungan tajam dan liar Atlanterhavsveien alam memiliki peringkat lebih dulu dalam daftar The Guardian tentang perjalanan terbaik di dunia jalan, dalam persaingan tajam dengan atraksi terkenal di dunia seperti jalan pantai Antrim Irlandia Utara dan Himalaya.


Foto The Atlantic Road



















Sumber : disini

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...